Selasa, 04 Desember 2012

Eric Cantona: Sir Alex Ferguson Lebih Dari Seorang Manajer!


Cantona meyakini, kapabilitas Fergie tidak hanya sebagai seorang manajer sepakbola.

Adhe Makayasa

Sir Alex Ferguson - Eric Cantona - (Pete Mariner )

OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti Adhe Makayasa di twitter
Meski mengalami kekecewaan di kompetisi Liga Primer musim lalu, Manchester United kini bangkit kembali untuk memimpin klasemen sementara dengan selisih tiga poin dariManchester City.
Dan kepada Inside United, Eric Cantona berbagi rasa bangganya akan kemampuan The Red Devils dalam hal melanjutkan kesuksesan sebagai salah satu tim papan atas, terlepas dari kegagalan sebelumnya.
“Musim lalu, United kehilangan gelar di menit-menit terakhir. Terkadang, hal tersebut bisa terjadi. Namun, mereka masih tetap tim top dan tim hebat di Eropa,” ujar Cantona.
Di sisi lain, Cantona juga menyanjung mantan bosnya Sir Alex Ferguson yang ia nilai tidak punya rasa lelah dalam menjaga United untuk tetap berada di puncak. Lebih jauh, pria Prancis itu percaya bahwa sang gaffer telah melakukan hal yang melebihi perannya sebagai seorang manajer.
“Mereka [United] sama kuat seperti tahun-tahun sebelumnya, dan sungguh hebat untuk menyaksikan Ferguson menciptakan generasi pemain baru. Dia telah menghabiskan lebih dari 25 tahun di klub dan di sana sudah ada banyak generasi. Tidak cuma generasi dari pemain, tetapi generasi banyak orang,” tambah Cantona.
“Saya telah katakan sebelumnya, dia adalah seorang psikolog besar. Dia adalah contoh yang bagus karena menjadi seorang manajer adalah tentang menjadi seorang psikolog hebat. Mungkin, dia lebih dari itu. Dan Ferguson adalah contoh nyata.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar