Selasa, 04 Desember 2012

Polisi Terjunkan 8.200 Personel Kawal Demo Buruh


Awaludin - Okezone
Rabu, 05 Desember 2012 10:57 wib
Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi
JAKARTA - Hari ini, ribuan buruh dan beberapa elemen masyarakat lainnya berencana akan melakukan aksi unjuk rasa dibeberapa kawasan di Jakarta. Untuk mengamankan aksi unjuk rasa tersebut, Kepolisian Daerah Metro Jaya akan menerjunkan 8.200 personel polisi gabungan.

Menurut Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Chairul Nur Alamsyah, ribuan personel akan mengamankan di beberapa pintu tol, agar massa buruh tidak menutup akses kendaraan.

"Ada beberapa petugas yang menjaga pintu tol, kami mengantisipasi agar para aksi tidak melakukan pemblokiran akses dijalan tol," ujarnya kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu (5/11/2012).

Kata Chairul, para buruh yang akan turun ke jalan diperkiran berjumlah 6.000 orang dari Jababeka. "Untuk buruh yang di Bekasi, kami sangat mengantisipasi agar merek tidak melakukan sweeping," lanjutnya.

Chairul menambahkan, selain ke Istana Negara, dan Bunderan Hotel Indonesia. Para buruh juga berencana akan mendatangi Kedutaan Italia, Jepang, dan Korea.

"Kenapa mereka demo di kantor kedutaan besar, karena rata-rata perusahaan mereka berasal dari negara-negara itu," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar