Selasa, 04 Desember 2012

Welbeck Belajar Banyak dari Van Persie


Lucas Aditya - detikSport

Rabu, 05/12/2012 02:22 WIB
FOTO:Manchester United via Getty Images/Matthew Peters
Manchester - Kedatangan Robin van Persie ke Manchester United ternyata tak hanya membuat lini depan tim menjadi lebih tajam. Striker muda The Red Devils, Danny Welbeck, mengaku banyak belajar darinya.

Van Persie didatangkan Sir Alex Ferguson dari Arsenal di awal musim 2012-2013. Tak butuh waktu lama untuk beradaptasi, penyerang timnas Belanda itu langsung nyetel dengan permainan tim 'Setan Merah'.

Van Persie juga memberikan kontribusi positif dengan menyumbangkan 13 gol hasil dari 19 kali main bersama MU di semua ajang. Torehannya itu membuat pesepakbola 29 tahun itu untuk sementara tercatat sebagai penyumbang gol terbanyak di klub.

Welbeck yang bisa berlatih dan bermain dengan Van Persie, lantas menyatakan bahwa dirinya bisa memetik banyak keuntungan. Ia juga tak lupa memuji kemampuan rekan barunya itu.

"Robin adalah tipe striker yang berbeda jika dibandingan dengan striker yang kami miliki sebelumnya. Ini merupakan sebuah motivasi yang luar biasa melihat seseorang yang berkelas menjadi anggota tim dan mencetak gol," jelas Welbeck seperti dilansir Sky Sports.

"Tapi bukan hanya golnya yang membuat kami senang- caranya memainkan semua peran dan assist yang sudah dia cetak."

"Dia adalah striker berkelas dunia dan melihatnya setiap minggu merupakan satu keuntungan besar untuk saya. Pastinya dia merupakan seseorang yang bisa menjadi panutan saya," tambah penyerang 22 tahun itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar