Rabu, 16 November 2011

Danilo Petrucci dan Ioda Racing CRT Team Selamatkan Grid MotoGP yang ‘Ramping’


Sebenarnya sudah lama berhembus kabar bahwa juara CIV Superstock, Danilo Petrucci telah dipilih oleh tim Ioda Racing CRT sebagai pembalap mereka untuk meramaikan grid MotoGP yang dikhawatirkan akan menjadi ‘ramping’ akibat krisis ekonomi yang memaksa beberapa tim memotong alokasi finansial mereka untuk tampil di MotoGP.

Sejumlah tim seperti Aspar kabarnya akan menjelma menjadi CRT dengan budget yang lebih rendah namun masih dapat meramaikan grid MotoGP 2012 meski harus bercerai dengan Ducati.
Meskipun Danilo Petrucci 70% dipastikan akan membalap di MotoGP tahun depan, konfirmasi mengenai motor dan chassis apakah yang dipergunakan belum sepenuhnya jelas. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa mereka akan mempergunakan kombinasi motor dan chassis BMW-Suter. Di sisi lain, ada yang menyebut Ioda Racing CRT akan menggunakan Aprilia-FTR.
Sebelumnya banyak yang memperkirakan pembalap Italia ini akan mengumumkan partisipasi mereka di MotoGP selama akhir pekan balapan paripurna di Valencia lalu. Nyatanya, hingga sekarang belum ada pers conference apapun yang mengumumkan secara resmi mereka akan menjadi bagian dari komunitas MotoGP.
Pembalap yang akrab disapa ‘Petrux’ ini juga merupakan test rider Ducati untuk motor baru Superbike, 1199 Panigale.
Jika benar Danilo Petrucci dan Ioda Racing CRT Team yang juga sebelumnya tampil di Moto2 itu tampil di MotoGP, maka setidaknya mereka diharapkan bisa meramaikan kompetisi MotoGP tahun depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar