Michele Pirro MotoGP Honda Gresini CRT
Tim San Carlo Honda Gresini telah mengumumkan bahwa mereka akan menurunkan satu pembalap untuk mengisi kursi tim Honda Gresini yang berusatus menjadi CRT.
Hal ini berarti, tim Honda Gresini akan menurunkan dua pembalap untuk musim 2012.

Tim yang berbasis di Italia tersebut akan memakai mesin Honda CBR1000R dipadukan dengan chassis buatan FTR. Sementara itu, rider yang akan mengisi tim San Carlo Honda Gresini versi CRT tersebut akan diumumkan secepatnya.
Sang bos Fausto Gresini puas dengan kesepakatan yang mengawinkan FTR MGP12 dengan Honda. “Merupakan sebuah kepuasan bisa meraih kesepakatan dengan FTR Moto untuk ambil bagian melalui CRT. Pertarungan antar-CRT akan menarik dan kami memasuki kompetisi tersebut dengan antusiasme tinggi. Keinginan kami untuk ambil bagian didasarkan pada kondisi dimana kami mendapatkan partner yang tepat. Dengan kerjasama FTR dan Honda CBR1000R kami yakin bisa menghasilkan motor yang kompetitif untuk kategori ini. Ini merupakan sebuah petualangan baru dan bisa menjanjikan untuk masa depan MotoGP. Kami akan bekerja keras dan yakin bisa mendapatkan hasil yang bagus.”
Steve Bones selaku CEO FTR Moto mengungkapkan kegembiraannya bisa bekerja sama dengan Honda Gresini, “Tentu kami senang bisa berpartner dengan tim Honda Gresini untuk petualangan baru di MotoGP. Honda Gresini telah menunjukkan mereka bisa kompeten dan menunjukkan kesuksesan mereka. Kami tidak sabar untuk segera berada di atas lintasan untuk mulai mengembangkan motor.”
Seperti yang diungkap MotoGP Race sebelumnya, bahwa kandidat teratas untuk mengisi posisi lowong Tim Honda Gresini versi CRT adalah pembalap Moto2 Gresini yang memenangkan GP Valencia lalu, yakni Michele Pirro. Sedangkan Andrea Iannone sepertinya akan tetap bertahan di tim Speed Master di kelas Moto2. Meski demikian tak tertutup kemungkinan Honda Gresini menunjuk pembalap lain untuk mengisi posisi lowong tersebut.
Sebelumnya, Honda Gresini telah menandatangani kesepakatan kontrak yang menjadikan Alvaro Bautista sebagai pembalap primer mereka untuk tahun 2012 yang akan menunggangi motor RC213V.