Rabu, 02 November 2011

SERIUS BAND OEY

Seurieus Band Muncul Serba Baru

Posted January 25th, 2011 at 7:20 am
http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcS_gT00xouGOiju1TW8OrRkx-jjnRFLDFYUvRHpbCqCTNxBvKnhMA
Serieus Band kini telah membuktikan keseriusan mereka di blantika musik indonesia. Para penggemarnya, yang disebut serdadu rock sempat bertanya-tanya mau dibawa kemana kelanjutan Serieus dengan vokalis barunya. Tetap dengan keseriusan tingkat tinggi, kini mereka menyajikan single baru, vokalis baru, label baru (Nagaswara, red), dan tentu saja rejeki dan masa depan baru yang lebih cerah.
Kita tahu, dari dulu bahwa Serieus Band memang dikenal memiliki liryc yang nyentrik, tapi tetap serius, seperti single Proposal Cinta kali ini. Idenya spontan, dan berawal dari pemikiran yang menilai segala sesuatu di negeri ini kadang-kadang harus memakai proposal demi menunjukkan sebuah keseriusan. Mulai dari tingkat kelurahan sampai tingkat dewan mahkamah agung, proposal yang lengkap dengan nilai-nilai benefit itu harus ada. Makanya, kawan-kawan di Serieus pun mencoba menerapkan proposal pada urusan cinta. Ya, syah-syah saja kan. Karena pada dasarnya, perempuan pun dimana-mana butuh seorang pendamping yang mampu memberikan jaminan materi dan kebahagiaan secara pasti.
Karena mencari vokalis itu cukup memakan waktu, menjadikan mereka sedikit tersendat meneruskan proyeksi ke depan. Lantas, ketika sudah menemukan vokalis baru, orang-orang, dan para penggemar, menanti pembuktian dari Serieus Band dengan vokalis barunya. Saat itu pertimbangan mereka cukup berasalan, walau pada kenyataannya bahwa memberikan bukti dan kenyataan itu bukanlah hal yang mudah. Sehingga, sambil menanti pilihan label yang tepat, single pertama sejak bergabungnya Boim, alias Deny Iskandar, vokalis baru mereka segera mengedarkan single pertama berjudul Cinta Itu Sudah Mati dengan sistem indie. Walau Indie mereka masih mampu tampil di Inbox, Mantap dan beberapa acara musik di televisi lainnya. Mereka sempat mengadakan audisi di dua kota yakni di bandung dan di jakarta. Namun dari 300 yang mengikuti audisi ternyata kurang memuaskan karena masih mengikuti gaya vokalis yang lama, sedangkan mereka ingin mencari warna baru pada vokalis terbarunya nanti. Bahkan, selama tiga bulan lamanya mereka memilih-milih vokalis baru, dengan mencoba warna vokal para kandidat, tetapi tetap saja hasilnya kurang berkenan di hati Koko dan kawan-kawan.
Lalu mereka membuka jalur pertemanan, dengan menghubungi jaringan teman yang ada.
Siapa saja yang mempunyai vokalis. Akhirnya, mereka bertemulah dengan Baron Soulmate, yang kemudian dikenalkan kepada Boim. Nah, Boim ini adalah rekan Baron Soulmate yang sering membantu sebagai guide dan backing vokal yang masih tercatat sebagai anak didiknya Baron.
Walau sempat gambling, namun syukurlah ternyata lancar. Sebab, setelah Boim diaudisi dan diberi tugas, ternyata seminggu kemudian ia mampu memberikan hasil yang maksimal.Ketika mereka memutuskan Boim sebagai vokalis baru, maka Serieus Band pun terasa seperti band baru. Sehingga wajar jika mereka memulai semuanya dari baru. Sesuatu yang baru, tentu saja memiliki sejarah yang condong ke depan, tanpa menoleh ke arah belakang. Sebab, bila masih menengok ke belakang tanpa memperhatikan jalan yang di depan, bisa membuat kaki tersandung dan jatuh.Jadi kalau ada yang bilang kehilangan tidak juga, karena mereka menganggap hal ini adalah proses melebur menjadi satu kembali. Lahir menjadi pelaku musik yang lebih segar, lebih memikat telinga siapapun di muka bumi ini. Dari segi musik,  kehadiran vokalis baru memang tidak merubah warna music Serieus yang sebenarnya. Namun, kehadiran Boim, memberi nilai tambah pada mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar