Rabu, 16 November 2011

Valentino Rossi Fokus Balapan di Valencia untuk Mengenang Marco Simoncelli

Valentino Rossi datang ke Valencia dengan harapan mendapatkan hasil apik untuk menutup musim 2011 yang menjadi musim tersulit sepanjang karirnya tersebut. Ia tak sabar untuk segera menjajal tunggangan baru Ducati Desmosedici GP12 yang akan segera diuji cobanya pada sesi tes selama dua hari di Valencia. Namun, The Doctor akan memprioritaskan untuk fokus membalap di seri pamungkas, dan balapan merupakan jalan terbaik untuk mengenang sang sahabat yang telah tiada, Marco Simoncelli.

Valentino Rossi mengakui bahwa saat ini merupakan masa sulit baginya pasca kehilangan kompatriot yang telah ia anggap sebagai adik kandung sendiri. Pembalap Italia tersebut mengaku sedikit terobati ketika melihat begitu banyak orang yang peduli dan ingin mengucap salam perpisahan kepada Marco Simoncelli saat pemakamannya di Coriano beberapa waktu yang lalu.
Valentino Rossi tentu telah menyiapkan ‘sesuatu’ untuk dikenakannya pada GP Valencia sebagai bentuk penghormatan pada sahabatnya yang tewas pada usia 24 tahun tersebut. Namun sayangnya, hingga sekarang ia enggan membocorkannya.
Pembalap berusia 32 tahun inipun menjelaskan “Ini adalah masa yang sulit, saya telah mencoba untuk tetap dekat dengan Paolo Simoncelli dan keluarga Marco yang merupakan teman-teman saya. Rasanya di Italia sungguh luar biasa untuk Marco karena banyak orang mengenangnya dari penjuru Italia dan menunjukkan bahwa mereka amat menyukainya baik di atas maupun di luar lintasan. Pada saat seperti ini senang bisa melihat atmosfer dimana banyak orang ingin mengatakan Ciao pada Marco. Menyenangkan untuk bisa berada di Valencia. Sebenarnya rasanya agak aneh tetapi saya pikir ini adalah cara terbaik untuk mengenang Marco. Pada Hari Selasa kami akan menghadapi saat penting untuk tahun depan, karena saat itu merupakan pertama kalinya motor 1000cc bersama-sama berada di atas trek. Kami akan bekerja dan berharap akan menyelesaikan beberapa masalah. Namun ini menarik untuk mencoba motor baru secara bersamaan dengan Honda dan Yamaha. Akan tetapi yang pertama, kami harus fokus balapan. Kami harus berkonsentrasi untuk mendapat hasil yang bagus, terutama untuk mengenang Marco.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar